Selasa, 15 Maret 2016

DIY Totebag Canvas


Kain yang digunakan sebaiknya agak tebal atau sekalian tebal (misalnya kanvas). Dan jangan lupa menyesuaikan ukuran jarum mesin jahit bila menggunakan kain tebal. Di sini saya menggunakan kain katun yang agak tebal.
Ukuran tas bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau hendak dipergunakan sebagai tas belanja, buatlah yang agak besar (dari bahan yang tebal). Kalau rencananya untuk membawa buku-buku ke perpustakaan, ukuran sedang sudah memadai, tapi jangan lupa bahannya harus kuat. Bisa juga membuat satu versi kecil untuk anak balita kita. Pasti mereka akan senang menerima satu tas yang serupa dengan milik mamanya.



Bahan yang dipergunakan bisa dari satu kain yang sama atau beberapa kain yang matching, apalagi bila kita membuat reversible tote bag. Bila ingin lebih personal, kita bisa menambahkan aplikasi tertentu atau hiasan bunga dari kain. Ingin memakai gambar (atau foto) tertentu di permukaan tas? Coba pakai heat transfer paper.


Pada gambar di bawah ini, tote berukuran medium dibuat berdasarkan tutorial Reversible Tote Bagdari Skip to my Lou. Demikian juga tas yang kecil, tentunya dengan penyesuaian pada ukuran. Biasanya tas yang kecil itu digunakan oleh si kecil untuk membawa boneka kesayangan ke rumah neneknya atau sekadar untuk berjalan-jalan. Sedangkan tas medium digunakan oleh si sulung untuk membawa buku-buku bacaan saat bepergian.





0 komentar:

Posting Komentar

 

Fashion Tricks Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang